Laman

Senin, 06 Juni 2011

karyaku....

hemmmm... seneng sih bisa ikut berpartisipasi dalam karya seni dengan membuat karya....
pokoknya, kalian juga harus coba....!!!


  
family
oil color & kanvas
60cm x 100cm

kenapa aku buat lukisan "family" , karena saat itu aku lagi kangen sama keluargaku yang jauh... jadi aku buat lukisan itu dengan corak kekanak-kankan hehehehe


 pemandangan
oil color & kanvas
50cm x 60cm
ini adalah pelajaran pertama kali melukis dikanvas, guruku sengaja mengajarkan materi pemandangan karena itu merupakan materi awal yang mudah untuk belajar melukis. dan aku mengambil sample seperti  diatas.

 gelatik
oil color & kanvas
50cm x 70cm

ini merupakan tahap setelah membuat pemandangan, materi ini tentang binatang kaki dua... dan aku mengambil sample gelatik sebagai bahan lukisanku....


menjaga bumi
water color & paper
15cm x 25cm

ini merupakan sketsa yang sengaja aku buat di kertas untuk persiapan competisi.....
jadi ini sengaja aku buat dengan ukuran kecil


 mother earth #1
water color & paper
15cm x 25cm

kalau yang ini, kenapa aku buat dikertas dan #1 karena ini juga merupakan sketsa untuk lomba dan ini aku gunakan pula sampe lomba... #2 ada dibawah....
lukisan yang ini emang terkesan semrawut, karena ini penggambaran bumi kita saat ini, bumi yang hanya bersisakan akar atau dengan kata lain 99 kematian berbanding 1 sulur kehidupan yang letaknya di atas kepala. asal kita mau merawat bumi kita tentu, semua nggak bakal separah itu...

 me
oil color & kanvas
40cm x 60cm

emmm mungkin emang belum sempurna, karena ini adalah bagian yang paling sulit... menggambar wajah itu nggak segampang yang kita kira ternyata sulit juga hehehe..
ini adalah tugas akhir semesterku.. hemm samapi geram sendiri karena susah...

galau
oil color & kanvas 
40cm x 60cm

kalau lukisan ini mungkin gampang ditebak, aku buat judul galau karena aku sering melihat kalau orang lagi galau itu pasti kelihatan murung.. dan saat itu aku lagi galau banget eee.. ternyata karena galau itu malah menambah inspirasi buat aku. jadi aku tuangin rasa galauku dikanvas...
dan kenapa ada motiv petak-petak (jendela) ditepi wajah, itu sebagai gambaran bahwa setiap orang yang mengalami kebimbangan selalu mengharapkan jalan keluar.


mother earth #2
oil color & kanvas
50cm x 70cm

ini mother earth #2, ini salinan dari sketsa di atas yang aku tuangin dikanvas buat ikut lomba. hehehe serem ya.. "mother" adalah bumi pertiwi hemmmm walau kalah gak apa-apa... tapi seneng dung ikut lomba... tapi sayangnya sampe sekarang belum keusut lagi nasib lukisaku yang ini..
kangen sama lukisan ini...
 

social mobility
oil color & kanvas
50cm x 60cm
mungkin judunya terlalu berat, nggak sebanding dengan gambarnya hehehe
ini adalah gambaran kalau dizaman yang semakin modern ini, orang-orang berlomba-lomba mencari jabatan atau ingin memperbaiki status kedudukan....
dengan kaki ini kita dapat melihat perbedaan bahwa orang kecil dengan berkelas....
hehehehe

ini adalah sekilas tentang beberapa lukisanku....
thanks...
Agnes Ardiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar